Cara Setor Tunai di ATM BNI, Ini 7 Langkah Mudahnya

Cara Setor Tunai di ATM BNI, Ini 7 Langkah Mudahnya

ATM setoran tunai berfungsi sebagai mesin setor uang tunai yang dapat digunakan oleh pelanggan atau nasabah sebuah bank, sehingga pelanggan cukup memasukkan uang ke dalam mesin untuk menyetor uang ke dalam tabungan mereka. Secara otomatis, uang mereka akan meningkat dengan uang yang disetorkan.

Sehingga pelanggan tidak perlu lagi pergi ke teller bank untuk menyetorkan uang tunai untuk dimasukkan ke rekening tabungan mereka, silakan gunakan setoran tunai ATM saja agar lebih cepat apalagi jika antrian sedang penuh.

Hampir setiap bank menyediakan fasilitas ATM setoran tunai termasuk salah satunya dari BNI, biasanya ada setoran tunai ATM di kantor cabang atau Gallery ATM Bank BNI. Selain setoran tunai kamu juga dapat menggunakan mesin setor ATM untuk mentransfer uang dan cek saldo.

Terkadang, antrian yang panjang membuat kamu malas menunggu di teller untuk menyetorkan uang tunai sehingga lebih memilih menggunakan setoran tunai ATM yang sudah disiapkan di kantor cabang atau di Galeri ATM Bank BNI. Nah, untuk kamu yang masih bingung cara setor tunai di ATM BNI, berikut pembahasannya.

Namun perlu diketahui, uang yang dapat dimasukkan dalam mesin setor ATM tunai yaitu merupakan kelipatan dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu, sehingga kamu tidak dapat memasukan uang sebesar Rp 10 ribu atau kurang dari itu.

Cara menggunakan setoran tunai ATM Setoran Tunai BNI

1. Masukan kartu ATM BNI

Setelah kamu berada di mesin ATM Setoran Tunai BNI lanjutkan dengan masukkan kartu ATM ke posisi yang benar, pastikan tidak memasukan kartu ATM terbalik atau dalam posisi salah sehingga mungkin saja kartu ATM kamu bisa saja tertelan oleh mesin.

2. Pilih bahasa Indonesia dan masukkan PIN

Setelah kartu ATM dimasukkan silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan, tekan Indonesia jika ingin menggunakan Bahasa Indonesia. Berikutnya masukan 6 digit PIN dengan benar, jangan sampai salah. Jika memasukkan pin 3x salah maka kartu ATM akan diblokir.

3. Silahkan pilih menu setor tunai

Selanjutnya silahkan pilih setoran tunai, di mana menu tersebut berada di posisi barisan pojok kanan atas. Cukup tekan untuk melanjutkan.

4. Pilih menu Lanjutkan

Setelah memilih menu setoran tunai, sebagai contoh pada gambar di atas. Dalam menu ini diberikan informasi kepada, bahwa kamu hanya dapat memasukkan nominal uang tunai sebesar Rp20 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Jika kamu sudah mengerti kemudian pilih Lanjutkan.

5. Kemudian pilih rekening tabungan

Setelah memilih menu Rekening Tabungan, maka mesin akan terbuka, ketika terbuka masukkan uang yang disetorkan ke dalam mesin. Harap menunggu sampai uang selesai dihitung, pastikan uang tersusun rapi, tidak ada robekan, tidak ada dilipat, uang yang terlipat juga akan gagal.

6. Pilih menu setor

Setelah uang selesai dihitung maka layar akan menampilkan rincian uang yang telah dimasukan atau di input, pilih Setor jika kamu yakin dengan jumlah uang yang kamu inginkan untuk disimpan. Jika tidak yakin dapat memilih menu Batal untuk membatalkan transaksi.

7. Ambil struk dan pilih tidak untuk menyelesaikan transaksi

Harap tunggu sampai proses selesai, jika muncul kata-kata "setoran Anda telah diterima" maka mesin akan mengeluarkan tanda terima penerimaan / bukti transaksi. Selain itu, jika sudah tidak ingin melakukan transaksi lagi pilih Tidak, jika ingin melakukan setor lagi pilih "Ya" dan lanjutkan seperti tahap-tahap awal. (Selesai - Segera Ambil kartu ATM).

Nah, itulah beberapa cara setor tunai di ATM BNI yang bisa kamu coba. Tak usah khawatir, jika memang kamu mengalami kesulitan, kamu bisa meminta bantuan satpam di bank BNI tersebut. Sebaiknya tidak meminta bantuan pada orang asing agar tidak terjadi hal-hal yang ditakutkan. Sekian pembahasan cara setor tunai di ATM BNI kali ini.

Postingan terkait: