Cara Memasukan Kartu ATM, Awas Terbalik Bisa Tertelan

Cara Memasukan Kartu ATM, Awas Terbalik Bisa Tertelan

Sebelum membahas tentang cara memasukan kartu ATM. Kita akan mengenal terlebih dahulu tentang Kartu ATM. Kartu ATM akan diberikan kepada nasabah saat membuka rekening tabungan, biasanya ada beberapa jenis ATM yang dikeluarkan oleh bank berdasarkan limit transaksi. 

Jika BRI ada 3 jenis kartu ATM yaitu klasik, Gold dan Platinum, pada Mandiri ada 4 jenis: Silver, Gold, Platinum dan Platinum Plus dan beberapa bank lainnya.

Dengan kartu ATM nasabah dapat lebih mudah melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan di tempat umum, tentunya kamu dapat mengambil uang tunai, kamu juga dapat mentransfer uang dan berbagai transaksi lainnya kapan saja. Tanpa harus pergi ke kantor cabang Bank yang biasa kamu gunakan untuk menyimpan uang.

Meski begitu, banyak yang menanyakan tentang bagaimana transaksi di mesin ATM, sampai bagaimana posisi kartu ATM yang benar ketika masuk ke mesin ATM. Memang, tidak semua orang tahu bagaimana cara memasukan kartu ATM, terutama untuk orang yang pertama kalinya menggunakan mesin ATM. Bahkan, beberapa diantaranya takut memasukkan kartu karena takut kartu tersebut tertelan mesin ATM.

Nah, jika kamu mengalami hal yang sama atau tidak tahu cara memasukan kartu ATM yang benar maka kami akan memberitahu caranya agar posisi tidak terbalik (salah), karena biasanya ketika terjadi kesalahan dalam memasukkan kartu maka kartu ATM bisa saja kartu akan tertelan dan tidak bisa keluar.

Cara memasukan kartu ATM ke dalam mesin ATM

  • Posisi garis hitam di Bawah
  • Posisi garis hitam di sisi kanan

Harap dicatat, saat kamu memasukan kartu ATM, pastikan kamu melihat contoh instruksi gambar kartu ATM pada mesin ATM Tersebut, atau kamu bisa melihat contoh gambar yang kami lampirkan di atas. Silahkan kamu mencobanya, jika kartu ATM kamu dalam posisi yang benar maka akan terlihat muncul pilih "Bahasa" dan kemudian lanjutkan memasukkan PIN sampai ATM.


Postingan terkait: